7 Tips Mengkilapkan Dompet Kulit Asli Anda

7 Tips Mengkilapkan Dompet Kulit Asli Anda

Dompet kulit asli merupakan salah satu produk yang populer dari kreasi bahan kulit asli. Alasan beberapa orang memilih dompet kulit adalah karena barang dari kulit terkenal awet dan tahan lama. Padahal, apa pun barang yang dibuat dari bahan kulit memerlukan perawatan juga agar tetap bersih berkilau, tidak kusam dan pastinya tidak mudah rusak. Dompet kulit asli Anda tentu bisa cepat rusak jika tidak dibersihkan secara berkala. Debu, noda, dan kotoran akan menumpuk setiap harinya. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan pembersihan secara rutin.

Dibawah ini akan dijelaskan beberapa cara agar dompet kulit asli akan tetap mengkilap:

  • Kain microfiber

Tahu kain microfiber? Sebagai informasi kain microfiber adalah benda yang wajib dimiliki untuk merawat dompet kulit dan barang lainnya milik Anda yang terbuat dari kulit. Alasan menggunakan kain microfiber adalah karena kain tersebut memiliki serat yang tidak cocok jika terkena bahan kulit. Cara membersihkannya pun terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu menggosok-gosok dompet dengan kain tersebut secara rutin. Tidak perlu setiap hari, tapi minimal lakukan pada saat weekend atau ketika Anda senggang.

  • Air

Air menjadi benda yang paling mudah dan murah didapatkan untuk membersihkan dompet kulit. Air dapat membersihkan noda ringan seperti sidik jari, debu, bedak dan lecet. Air memang dipasangkan dengan kain microfiber namun Anda dapat menggunakan kapas atau cotton bud. Tetapi, jika ANda memilih menggunakan tisu, jangan gosok tisu tersebut pada dompet cukup tekan-tekan saja dengan lembut, karena tisu yang basah akan rontok jika Anda menggosok-gosokannya.

  • Pembersih khusus

Sudah bukan rahasia umum jika ada pembersih khusus barang-barang kulit dipasaran. Biasanya pembersih khusus berbentuk krim, cairan dan gel. Cara membersihkan dompet kulit asli dengan pembersih khusus sangat mudah dan merupakan pilihan yang paling tepat. Anda cukup meneteskan pembersih kulit pada kain lembut, kemudian lapkan dompet kulit Anda menggunakan kain tersebut. Namun jika pembersihnya berbentuk spray, semprotkan cairan pembersih secukupnya pada permukaan dompet, kemudian lap hingga bersih menggunakan kain.

  • Detergen

Anda tentu saja dapat memanfaatkan detergen dalam membersihkan dompet kulit yang kusam. Caranya tidak kalah mudah, karena Anda cukup menuangkan larutan detergen pada kain, lalu lap seluruh permukaan dompet Anda perlahan-lahan. Selain detergen, Anda juga bisa menggunakan sabun khusus yang mengandung minyak dan lilin. Sabun ini dapat membantu mempertahankan kilau dompet kulit asli Anda

  • Pembersih jendala

Selain detergen, Anda juga dapat menggunakan pembersih jendela untuk merawat dompet kulit asli Anda. Cairan pembersih jendela dapat mengangkat kotoran lebih baik daripada hanya menggunakan kain lap dan air saja. Semprotkan atau tuang pembersih jendela pada dompet Anda, lalu seka menggunakan kain atau tissue hingga bersih.

  • Uap

Biasanya memang wajah yang diuap, namun tidak hanya itu saja dompet kulit asli juga membutuhkan uang untuk perawatannya. Uap ternyata dapat digunakan sebagai alat untuk membersihkan dompet kulit tanpa cela. Uap tidak akan merusak bahan kulit dari dompet Anda. Justru, uap akan mematikan bakteri dan kuman yang hinggap, serta dapat mengangkat noda yang menempel di dompet.

  • Bahan alami

Beberapa fakta mengatakan membersihkan dompet kulit asli yang paling baik adalah dengan menggunakan bahan-bahan natural. Anda dapat menggunakan perasan lemon, cuka, minyak zaitun atau minyak kelapa untuk membersihkan dan membuat dompet kulit Anda tetap pria dan kuat.

7 Tips Mengkilapkan Dompet Kulit Asli Anda

Bagi Anda yang sedang mencari tempat produksi tas kulit lokal, asli Indonesia, Aleta leather adalah brand dari sebuah produk kulit diantaranya, tas kulit pria dan wanita, clutch, dompet, dan masih banyak lagi. Untuk Info order produk kulit dalam jumlah banyak juga bisa. langsung ke CS Kami di WA : 0813-3939-1020. Atau langsung datang ke tempat produksi Kami di jalan Tegalturi, Jl. Nitikan Baru No.442B, RT.41/RW.11, Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55162.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.