Asal mula pembuatan dompet id card kulit

Asal mula pembuatan dompet id card kulit

Asal mula pembuatan dompet id card kulit

Kamu adalah seorang anak kepanitiaan? Atau sering terlibat dengan kegiatan-kegiatan tertentu? Tentunya tidak akan asing lagi dengan istilah id card. Id card merupakan sebuah kartu berukuran lima hingga 15 sentimeter yang digunakan sebagai tanda pengenal bagi seseorang yang memakainya. Id card biasanya digunakan untuk memperkenalkan identitas diri, baik nama, jabatan, foto maupun informasi pendukung lainnya. Penggunaan id card juga difungsikan untuk menampilkan citra atau nilai organisasi / kelompok tertentu dan memberikan kesan formalitas.

Id card merupakan hal yang penting bagi seorang anggota kelompok karena hal tersebut merupakan representasi bagi dirinya sebagai bagian dari organisasi tertentu. Pentingnya id card ini membuat seseorang harus menjaganya dengan baik agar tidak rusak, hilang, atau terkena kotoran-kotoran. Untuk itu, dibutuhkan sebuah pelindung untuk memeliharanya, salah satunya adalah dompet id card. Artikel ini akan membahas aneka macam dompet id card yang berbahan plastik maupun dompet id card kulit. Simak baik-baik artikel ini agar kamu dapat mengetahui informasi mengenai dompet id card dengan baik.

Tempat Id Card Dari Kulit

Dompet id card merupakan sebuah tempat penyimpanan kartu-kartu penting yang pada umumnya terbuat dari bahan plastik, kulit asli maupun sintesis, dan lain sebagainya. Dompet id card plastik biasanya terbuat dari bahan sintesis yang mempunyai berbagai macam warna. Tempat yang terbuat dari plastik ini akan memiliki bahan bening pada sisi depan dompet agar identitas dapat terlihat, dan memiliki bagian tebal pada sisi belakang dompet dengan aneka warna yang tidak hanya mempunyai fungsi untuk melindungi id card, tetapi juga memiliki tujuan untuk menambah daya tarik dari pelindung tersebut. Sedangkan dompet id card kulit biasanya berasal dari bahan kulit binatang asli maupun kulit sintesis yang memiliki berbagai macam motif dan warna tertentu. Kulit yang biasa digunakan untuk membuat pelindung id card ini adalah kulit sapi, kulit banteng, kulit kambing, kulit domba, kulit buaya, kulit ular, kulit rusa, kulit babi, kulit kanguru, kulit unggas besar, dan masih banyak lagi.

Pengrajin yang membuat dompet akan menggunakan kulit binatang yang telah melalui proses sayatan dan sudah dikeringkan pada sinar matahari sebelumnya. Kemudian, bahan kulit asli tersebut akan dibentuk sesuai dengan pola pada dompet yang diinginan. Hasilnya, dompet id card dengan bahan dasar kulit asli binatang dapat diproduksi dengan beraneka ragam bentuk. Biasanya, dompet ini akan dijual dengan harga lebih mahal dari pada dompet id card pada umumnya karena bahan dasar pembuatannya yang asli. Dompet id card kulit akan lebih awet dan memiliki lapisan yang kuat sehingga dapat melindungi id card kamu dengan baik. Perlu diketahui bahwa selain digunakan untuk membuat dompet, kulit binatang juga dapat digunakan untuk membuat peralatan lain seperti tas dan sepatu.

Card Holder Kulit

Di samping itu, terdapat pula dompet id card yang terbuat dari kulit sintesis yang berasal dari bahan buatan dari manusia dan hampir serupa dengan kulit asli. Bahan kulit sintesis ini biasanya diproduksi dengan menggunakan komposisi pyroxylin berupa zat berbahan sintesis dan karet, seperti bahan kain berjenis kanvas, bahan berjenis kulit sintesis, dan bahan kulit berjenis suede. Bahan sintetis memiliki tiga macam kualitas, yakni kategori kualitas tinggi, medium, dan rendah yang akan menentukan kualitas dan harga dari produk yang dihasilkan olehnya. Demikian artikel bertopik jenis dan proses pembuatan dompet id card kulit ini dijelasan. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Selamat beraktivitas!

 

Asal mula pembuatan dompet id card kulit

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.