Tips Merawat Cover ID Card Kulit

Tips Merawat Cover ID Card Kulit

Tips Merawat Cover ID Card Kulit

Bahan kulit menjadi bahan yang sangat disukai oleh banyak orang. Dari dulu hingga kini, salah satu selera yang tidak pernah berubah adalah bahan dari kulit. Jika berbagai model pakaian dan model sepatu maupun tas memilki perubahan yang signifikan, namun berbeda halnya dengan bahan kulit. Selalu menjadi bahan faforit membuat kulit semakin banyak diburu orang, dan digunakan untuk berbagai benda yang dipakai sehari-hari. Mulai dari dompet, sebagian besar orang akan memilih dompet berbahan kulit untuk menunjang penampilan. Meski dompet tidak selalu ditampakkan pada penampilan, namun memiliki dompet dengan bahan kulit akan terasa lebih puas.

Selain dompet, ada berbagai aksesori serupa yang menggunakan bahan kulit agar menunjang penampilan seseorang. Hingga untuk cover id card saja kini sudah banyak yang memilih cover terbuat dari kulit. Namun, belum semua orang mengerti bagaimana cara menjaga dan merawat cover id card kulit agar terjaga keawetannya dan tidak mudah rusak. Dengan perawatan maksimal, cover seperti ini akan tahan lama digunakan, bahkan hingga bertahun-tahun. Sehingga, hanya dengan satu kali pembelian cover kulit, benda ini sudah bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama. Oleh sebab itu, orang-orang yang mengenakan benda ini harus memahami bagaimana kiat-kiat menjaga kualitas dari cover kulit yang dimilik, dan akan dibahas di dalam ulasan ini.

Baca Juga :

  1. ASAL MULA PEMBUATAN DOMPET ID CARD KULIT

    2. APA ITU TEMPAT ID CARD KULIT MAGNET?

Tips pertama dalam merawat cover id card kulit adalah dengan menjaga kebersihan bahan kulit tersebut dari segala macam kotoran. Membersihkan ini pun bisa dilakukan dengan berkala dan menerapkan beberapa prinsip tertentu. Salah satu prinsipnya adalah dengan membersihkan cover dengan mengikuti alur dari bahan kulit yang dimiliki. Meski memiliki motif dan bentuk serupa, belum tentu satu cover kulit dengan cover lainnya memiliki arah serat yang sama. Sehingga, alur serat ini harus diperhatikan untuk menentukan arah mana pembersihan cover kulit yang dimliki. Jika sudah mengerti alur bahan kulit dari cover id card yang dimiliki, maka tinggal memikirkan apa yang akan digunakan untuk membersihkannya. Membersihkan bahan kulit akan lebih baik bila menggunakan bahan alami. Bahan alami ini bisa berupa perasan jeruk lemon maupun minyak alami, seperti minyak zaitun. Mengusapnya bisa menggunakan serat kain agar tidak mudah sobek dan menempel pada cover kulit yang dimiliki.

Setelah rajin dibersihkan,  tips berikutnya adalah dengan menjaga temperatur dari bahan kulit yang dimiliki. Meskipun bahan kulit merupakan bahan yang bisa bertahan di segala macam situasi, namun alangkah lebih baiknya bila tetap menjaga dan memperhatikan suhu penyimpanan bahan ini. Suhu yang bersahabat untuk bahan kulit adalah suhu ruangan. Bahan kulit akan lebih mudah rusak jika terlalu sering ditempatkan pada suasana terbuka yang membuatnya mudah terkena hujan maupun terjemur dalam jangka waktu yang lama di bawah terik panas matahari. Sehingga, selain pembersihan rutin, bahan kulit ini juga perlu ditempatkan pada suasana netral. Namun, bukan berarti bahan ini tidak bisa digunakan sama sekali di cuaca ekstrim.

Itulah sedikit cara singkat yang bisa digunakan untuk merawat cover id card kulit. Tentunya, dengan perawatan maksimal dengan cara yang tepat, cover ini akan selalu terlihat seperti baru dan terjaga kualitasnya. Tidak hanya hobi membeli bahan kulit saja, orang-orang juga sebaiknya mengerti bagaimana menjaga bahan kulit agar awet untuk digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.