7 Jenis Dompet Pria yang Sering Digunakan Sehari-hari

Dompet adalah salah satu item fashion yang tidak boleh ketinggalan. Selain jenis pakaian, jenis dompet pria juga perlu diperhatikan agar serasi dan sesuai dengan style. Lantas, apa saja jenis dompet pria yang pernah diproduksi?

Meskipun aleta leather khusus membuat produk kulit seperti tas, namun dompet kulit adalah salah satu produk unggulannya juga. Untuk melihat berbagai produk dompet kulit pria dan wanita dari aleta, kunjungi halaman websitenya.

Dompet Pria

Dompet bukan hanya fashion item bagi wanita saja, namun juga pria. Berbagai jenis dompet pria terdapat di pasaran dan memiliki gaya dan fungsi yang berbeda-beda. Nah, bagaimana dengan Anda? Jenis dompet pria seperti apa yang Anda sukai dan cocok untuk selera Anda?

Jika Anda belum mengetahui jenis dompet pria yang ada, Anda tidak perlu khawatir. Simak terus artikel ini hingga akhir. Karena akan diulas berbagai informasi seputar dompet pria seperti pilihan bahan pembuatannya hingga berbagai jenisnya.

4 Tips Memilih Dompet Pria Kulit Asli Yang Valuable
Dompet Kulit Pria, sumber : aleta.id

Jenis Dompet Pria

Saat Anda membeli dompet untuk keperluan pribadi Anda sehari-hari, apa saja yang Anda perhatikan? Selain harganya, biasanya para pria melihat bahan pembuatan dompetnya, merk dan model dompetnya. Bahan, merk dan model dompet ini yang menentukan harga dompetnya apakah terjangkau ataupun mahal.

Untuk merknya, tentu saja terdapat banyak sekali merk dompet pria yang beredar di pasaran. Namun ada yang berprinsip, asalkan bahan dan modelnya bagus serta dapat tahan lama, maka merk tidak terlalu perlu diperhatikan. Meskipun terdapat beberapa merk yang dapat memberikan jaminan kualitas pada produk dompet yang dijual.

Nah, bagaimana dengan bahan dompet? Terdapat beberapa yang menjadi bahan dasar pembuatan dompet seperti kulit, nylon, polyester, bahan sintetis dan lainnya. Diantara berbagai bahan bahan ini, yang mana yang lebih bagus? Semuanya juga berbeda-beda menurut faktor penentu masing-masing konsumen.

Kali ini, kita akan membahas berbagai model dompet atau jenis dompet pria yang terdapat di pasaran. Dengan mengenal jenisnya, Anda bisa menentukan mana yang lebih cocok untuk gaya dan keseharian Anda.

1. Bifold

Sebagaimana nama jenisnya yaitu bifold, dompet jenis ini adalah dompet lipat dua. Mungkin di sebagian tempat, jenis dompet pria yang satu ini yang paling banyak digunakan. Bahkan bisa dikatakan, awal mula trend dompet pria adalah jenis dompet yang satu ini.

Dompet lipat dua ini memudahkan untuk menyimpan uang kertas dan lebih rapi. Selain itu dilengkapi dengan peyimpanan kartu yang banyak. Untuk beberapa merk, dompet bifold juga dilengkapi dengan frame foto yang bisa menjadi tempat untuk memasang foto kenangan.

2. Trifold

Berbeda dengan bifold yang merupakan dompet lipat dua, trifold memiliki tiga kompartemen. Artinya penggunaannya adalah dengan dilipat tiga kali. Dilihat dari bentuknya, akan sama dengan bifold namun lebih tebal karena dompet lipat tiga ini akan lebih panjang saat dibuka.

Karena lebih panjang namun berukuran sama dari segi bentuknya, sebagian pria memilih jenis yang satu ini. Tentu saja karena dapat memenuhi kebutuhan penyimpanan yang lebih banyak. Bagaimana dengan Anda? Apakah termasuk tim bifold atau trifold?

Bifold Long Wallet, sumber : iwalletsmen
Bifold Long Wallet, sumber : iwalletsmen

3. Sport Wallet

Sport Wallet adalah dompet dengan desain yang lebih fleksibel untuk aktivitas yang lebih leluasa. Sebenarnya jika dilihat dari bentuknya, sport wallet bisa merupakan bifold atau trifold. Namun terdapat tambahan misalnya gantungan kunci dan risleting. Terdapat juga tambahan lainnya seperti rantai pengaman untuk menambatkan dompet pada celana.

Bagi Anda yang aktivitas sehari-harinya banyak melibatkan pergerakan dan membutuhkan keleluasaan, sport wallet menjadi pilihan yang cocok. Namun tidak ada salahnya juga memiliki sport wallet untuk digunakan sewaktu-waktu sendangkan menggunakan dompet yang lebih formal untuk sehari-hari.

4. Travel Wallet

Travel Wallet adalah dompet yang digunakan untuk keperluan khusus, yaitu untuk menemani Anda saat sedang melakukan traveling. Saat traveling, tentu akan terdapat banyak barang penting yang harus dibawa bersama Anda setiap saat. Dompet adalah penyimpanan barang yang dapat Anda bawa bersama Anda setiap saat.

Karena itu, travel wallet memiliki banyak kantong dan tempat penyimpanan. Mulai dari tempat penyimpanan uang untuk beberapa mata uang, berbagai kartu yang diperlukan serta hal lainnya yang kecil seperti memory card.

5. Slim Wallet

Slim Wallet adalah dompet kecil yang memang didesain agar tidak tampak tebal. Ada sebagian pria yang tidak suka apabila dompet terlalu tebal karena desainnya. Nah, jika Anda juga demikian, maka slim wallet cocok untuk Anda. Dompet yang satu ini cocok untuk gaya yang simpel dan keperluan yang tidak terlalu banyak untuk dibawa.

6. Money Clipper

Money Clipper adalah agak berbeda dengan dompet yang biasanya kita ketahui. Jika pada dompet, uang atau kartu berharga dimasukkan pada kompartemen dompet, maka berbeda dengan money clipper. Sebagaimana definisi clipper, berbagai barang seperti uang dan kartu berharga disimpan dengan cara dijepit saja. Jenis dompet pria ini cocok untuk akses yang cepat mengambil uang dan kartu.

7. Coin Wallet

Coin Wallet adalah dompet kecil yang khusus untuk menyimpan uang berbentuk koin. Uang koin memang cenderung tidak cocok disimpan pada dompet lipat sehingga memang membutuhkan penyimpanan khusus. Maka, untuk membawa uang koin, pakailah coin wallet.

Itu dia informasi seputar dompet pria serta berbagai jenisnya untuk Anda. Semoga ulasan ini bisa membantu Anda untuk menentukan pilihan dompet sesuai selera Anda. Simak berbagai ulasan bermanfaat lainnya di aleta.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.