Apa Pentingnya Pakai ID Card Holder?

ID card merupakan tanda pengenal atau kartu identitas seorang karyawan di perusahaan tertentu. Selain itu tanda pengenal juga diperlukan untuk panitia yang sedang menggelar sebuah acara atau event. Biasanya kartu identitas ini akan di letakkan di ID card holder agar orang lain lebih mudah dikenali.

Card holder biasanya akan di kalungkan di bagian leher, agar mudah untuk dilihat orang lain. Jika anda merupakan karyawan baru di sebuah perusahaan, maka anda membutuhkan card holder ini. Ada berbagai jenis bahan pembuatan card holder yang bisa anda gunakan, misalnya saja bahan kulit.

Ternyata produk yang terbuat dari bahan kulit tidak hanya tas, dompet, atau jaket saja. Namun saat ini sudah banyak card holder yang terbuat dari bahan kulit. Biasanya produk yang terbuat dari bahan kulit berasal dari kulit sapi ataupun kulit domba.

ID card holder, Sumber : aleta.id
ID card holder, Sumber : aleta.id

Hingga saat ini produk kulit masih menjadi produk unggulan di kalangan masyarakat, karena dinilai dapat menunjang penampilan penggunanya. Meskipun demikian anda juga perlu berhati-hati terhadap bahan kulit tiruan atau imitasi, karena jika dilihat sekilas hampir mirip dengan yang asli.

Untuk anda yang membutuhkan produk dari kulit asli seperti tas kulit, dompet kulit, atau ID card holder kulit bisa menghubungi Aleta. Selain produk tersebut, Aleta juga menyediakan paket seminar kit untuk anda yang akan menggelar sebuah event seminar dan membutuhkan souvenir untuk peserta.

Fungsi Penggunaan Card Holder

Selain digunakan untuk mempermudah orang lain mengenal anda, ada beberapa fungsi lain dari ID card holder yang perlu anda ketahui. Apa saja itu? Berikut di bawah ini beberapa fungsi lain dari card holder.

1. Mempermudah Orang Lain Mengenali Anda

Dengan menggunakan card holder, orang yang bertemu dengan anda akan mudah untuk mengenali anda. Karena tanda pengenal anda menggantung di leher, sehingga memungkinkan orang lain untuk melihatnya.

Biasanya di perusahaan besar memiliki banyak karyawan, sehingga tidak memungkinkan untuk mengingat semua nama. Jadi dengan menggunakan card holder ini bisa membantu orang sekitar untuk mengenali yang lainnya.

Ilustrasi menyapa seseorang, Sumber : crello.com
Ilustrasi menyapa seseorang, Sumber : crello.com

2. Membantu Melindungi ID Card Dari Kerusakan

Selain mempermudah orang sekitar mengenali anda, penggunaan card holder juga membantu untuk melindungi ID card anda dari kerusakan yang terjadi. Sering kali anda lupa menaruh ID card yang kemudian tidak sengaja terbentur, atau bahkan terduduki sehingga meningkatkan risiko rusak bahkan patah.

Selain itu, ID card yang tidak menggunakan perlindungan juga bisa meningkatkan risiko mendapat gesekan dari benda lain. Alhasil permukaan ID card anda yang tidak terlindungi dapat rusak akibat tergesek benda lain. Oleh sebab itu, jika anda menggunakan card holder akan meminimalisir kerusakan.

Ilustrasi kerusakan, Sumber : pixabay.com
Ilustrasi kerusakan, Sumber : pixabay.com

3. Menghindari ID Card Basah Hingga Kotor

Apabila tanda pengenal anda tidak terlindungi, maka besar kemungkinan ID card tersebut terkena cairan tertentu yang mengakibatkan kotor. Jika ID card kotor dan meninggalkan bekas noda, akan menurunkan tampilan tanda pengenal anda.

Bahkan tanda pengenal yang kotor akan menutupi identitas anda, sehingga sulit untuk dikenali. Terkadang saat anda mencoba menghilangkan bekas noda yang menempel, permukaan ID card anda ikut mengelupas dan membuat tanda pengenal anda rusak.

Jika anda menggunakan card holder, maka ketika tanda pengenal anda terkena kotoran tidak akan mengenai permukaan ID card anda secara langsung. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi jika ID card anda terkena kotoran, karena sudah dilindungi oleh card holder yang akan lebih mudah membersihkannya.

Ilustrasi percikan air, Sumber : pixabay.com
Ilustrasi percikan air, Sumber : pixabay.com

4. Membantu Menunjang Penampilan

Ada berbagai bahan yang digunakan untuk membuat card holder ini, salah satunya bahan kulit. Dengan menggunakan card holder kulit, akan membantu untuk mempercantik tampilan anda di kantor. Anda bisa memadu-padankan outfit anda dengan card holder yang menampilkan kesan eksklusif ini.

Anda juga bisa menggunakan card holder kulit bersamaan dengan tas kulit yang anda miliki. Sehingga akan menampilkan kesan yang lebih elegan. Pilihlah warna dari card holder yang netral, agar cocok untuk digunakan dengan berbagai model pakaian yang anda miliki.

Menunjang penampilan, Sumber : aleta.id
Menunjang penampilan, Sumber : aleta.id

5. Menghindari ID Card Terpapar Sinar Matahari Langsung

Tidak hanya pakaian saja yang warnanya akan mudah pudar apabila terlalu sering digunakan di bawah sinar matahari langsung. Begitu pula ID card, jika terlalu sering tanda pengenal anda terkena paparan sinar matahari secara langsung bukan tidak mungkin warnanya akan memudar.

Agar tanda pengenal anda tidak mudah memudar warnanya, maka perlu menggunakan card holder. Sehingga saat terkena sinar matahari, tidak langsung mengenai permukaan ID card anda. ID card akan terlindungi dibalik lapisan card holder yang anda miliki.

Sehingga penggunaan card holder ini sangat diperlukan terutama untuk anda yang bertugas di lapangan. Anda akan lebih sering terkena paparan matahari secara langsung, oleh sebab itu menggunakan card holder merupakan salah satu solusi agar warna dari ID card anda tidak memudar dan tetap awet.

Ilustrasi sinar matahari, Sumber : harakah.id
Ilustrasi sinar matahari, Sumber : harakah.id

Ada berbagai cara yang dapat membantu anda membedakan kulit asli dengan imitasi. Sehingga sebelum membeli berbagai produk kulit, anda bisa menganalisa terlebih dahulu. Tujuannya agar anda tidak merasa kecewa dengan barang yang anda beli tersebut, apabila sudah mengetahui barang itu imitasi atau asli.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai pentingnya menggunakan ID card holder. Sehingga anda tidak perlu ragu lagi menggunakan card holder untuk menyimpan tanda pengenal anda. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat serta membantu menambah wawasan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.