Pilihan Bentuk Tas Seminar Kit yang Cocok Untuk Berbagai Event

Salah satu souvenir khas seminar yang paling menarik dan disukai peserta adalah tas. Tas seminar kit biasanya memang jadi yang utama karena bisa menjadi tempat untuk berbagai souvenir seminar lainnya seperti notes, alat tulis, bahan seminar dan lain-lain. Nah, sudahkah Anda menentukan tas seminar kit yang cocok untuk even yang akan Anda selenggarakan?

Saat ini terdapat berbagai bentuk tas yang dapat Anda pilih. Namun tentu saja, hanya sekedar bentuk tas tidak dapat memenuhi tujuan dari pemberian souvenir atau seminar kit dalam acara yang Anda selenggarakan. Lantas, bagaimana agar pemberian souvenir menarik dalam even dapat memberikan feedback manfaat kepada penyelenggara?

Manfaat Paket Seminar Kit Bagi Pebisnis

Tidak jarang forum seminar diadakan oleh pelaku bisnis atau mendatangkan pelaku bisnis sebagai pembicaranya. Forum ini bukan hanya memberi manfaat kepada peserta, tetapi pebisnis sendiri mendapatkan timbal balik manfaatnya. Salah satunya dengan cara pembagian paket seminar kit yang acapkali berisi alat tulis, brosur, materi seminar dan lainnya. Apa manfaat paket seminar kit?

Seminar Kit, sumber : Seminar Kit Murah
Seminar Kit, sumber : Seminar Kit Murah

1. Memudahkan Peserta

Tas seminar bagi peserta bermanfaat sebagai wadah menyimpan segala macam keperluan seminar. Anda bisa jadikan tas seminar tersebut jadi tempat untuk seminar kit, block note atau buku saku seminar, bolpoin dan aneka hajat untuk seminar yang lain. Dengan adanya tas tersebut jadi akan menjadikan segalanya menjadi makin ringkas.

2. Alat promosi

Jika Anda ialah panitia ataupun pengelola acara, maka seminar kit dapat berikan keuntungan khusus. Keuntungan tersebut ialah sebagai media promosi. Seminar kit yang Anda berikan untuk peserta dapat bermanfaat sebagai media promosi ataupun branding acara dengan menyelipkan brosur promosi bisnis, menambahkan tagline pada barang-barang didalamnya, membuat logo bisnis pada tas dan note atau alat tulisnya dan cara promosi lainnya.

3. Souvenir

Selain bisa dijadikan untuk tempat menaruh barang keperluan seminar ataupun media promosi, seminar kit dapat dijadikan sebagai souvenir. Souvenir tersebut bisa digunakan sebagai kenang-kenangan dari event seminar yang senantiasa awet & berfaedah. Contohnya Tas seminar tersebut dapat dipakai sama peserta untuk keperluan lain pada kesempatan berikutnya.

4. Dijadikan sebagai penarik minat

Bukan rahasia umum lagi jika fasilitas seminar seperti tas seminar & seminar kit yang diberikan oleh pengelola acara kepada peserta dapat dijadikan untuk mendapatkan simpati. Dengan adanya tas seminar dan seminar kit tersebut maka akan menjadikan peserta menjadi lebih antusias untuk mengikuti event seminar. Di samping itu, dengan adanya pemberian tersebut maka peserta akan makin bersemangat untuk mengikuti acara serupa di kemudian hari.

Bentuk Tas Seminar Kit

Ada berbagai bentuk tas yang dapat Anda pilih agar menjadi tas seminar kit bagi acara yang Anda selenggarakan. Sebelum diberi label promosi, branding dan lainnya yang sejenis, berikut beberapa bentuk tas yang bisa Anda pilih.

1. Backpack atau Ransel

Tas backpack atau ransel adalah tas yang paling sering ditemukan dimana-mana, termasuk oleh wanita. Tas ini digunakan dipunggung dengan menggunakannya di bahu pada kedua lengan. Namun tas ini tidak didesain sembarangan.

Backpack adalah tas yang memudahkan seseorang untuk menggerakkan tangannya. Selain itu, beban yang terletak di punggung memungkinkan seseorang untuk membawa barang hingga mencapai berat tertentu. Jadi, tas backpack cocok untuk dipakai saat bekerja, kuliah, traveling dan kegiatan lainnya yang sejenis.

Sampel Tas Seminar Kit, sumber : Pabrik Tas
Sampel Tas Seminar Kit, sumber : Pabrik Tas

2. Sling bag (selempang)

Sling bag seolah tampak hanya sekedar aksesoris pemanis fashion. Tetapi sebenarnya sebagaimana bentuk tas lainnya, Sling bag memiliki fungsinya tersendiri berdasarkan bentuknya. Sling bag sering menjadi teman saat melakukan traveling atau menikmati suasana tanpa harus membawa banyak keperluan.

Sling bag memang dipakai untuk melindungi barang kecil namun penting seperti gadget, dompet dan yang sejenisnya. Model yang satu ini memang tidak begitu besar karena bukan diperuntukkan membawa beban yang besar. Selain itu, sling (selempang) dapat memudahkan untuk mengakses barang yang dibawa didalamnya karena fleksibel (bisa diubah-ubah posisinya).

3. Tote Bag

Tote bag adalah tas yang dipakai disamping hampir sama dengan sling bag. Namun bedanya tote bag memiliki akses yang besar dan ukuran lebar tasnya juga lebih besar dibandingkan sling bag. Tas ini disinyalir dipopulerkan pertama kali di Amerika. Apa fungsinya menurut bentuk yang ada?

Tote bag biasanya digunakan untuk memuat barang-barang yang ringan namun bentuknya besar. Karenanya, tas ini sering menjadi teman untuk membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari ke pasar. Meskipun begitu, saat ini terdapat tote bag yang stylish yang juga bisa digunakan untuk acara-acara khusus.

4. Waist bag

Dilihat dari penyebutannya, kata waist berasal dari bahasa Inggris yang maknanya adalah pinggang. Dari sini kita bisa mengetahui bahwa tas ini merupakan tas yang dipakai di pinggang. Ukurannya kecil hampir seperti sling bag, namun tidak memiliki tali selempang dan ukurannya lebih memanjang.

Jika Anda sering melihatnya digunakan oleh pedangang untuk menjadi penyimpanan barang transaksi, maka begitulah fungsinya. Tas ini digunakan untuk menyimpan barang yang mudah diakses dan lebih luas penyimpanannya. Saat ini banyak waist bag yang modis dan cocok untuk menjadi pelengkap fashion yang trendy untuk wanita.

5. Clutch bag

Clutch bag adalah tas yang biasanya digunakan dengan cara dipegang. Bentuknya hampir sebesar dompet, namun lebih besar lagi. Dilihat dari bentuknya dan cara membawanya, tas yang satu ini memang digunakan untuk bergaya dan matching dengan fashion yang digunakan. Clutch adalah item yang biasanya dibawa untuk menghadiri acara-acara formal.
Bagaimana, apakah Anda sudah mendapatkan pilihan yang cocok untuk tas seminar kit event yang akan Anda selenggarakan? Jika masing bingung, Anda bisa berkonsultasi dengan aleta.id sebagai salah satu supplier seminar kit berkualitas. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.